+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Sehat adalah suatu keadaan sejahtera yang meliputi fisik, mental dan sosial yang tidak hanya bebas dari penyakit atau kecacatan World Health Organization (WHO, 2015). Dan pagi hari ini Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama Yayasan Gorontologi Abiyoso Kecamatan Jember mengadakan senam Agromedis bersama yang bertujuan untuk mencari Duta Senam Agromedis melalui Yayasan Gorontologi Abiyoso Kecamatan Jember. Bukan hanya Senam Agromedis pemeriksaan kesehatan dilakukan sebelum Senam dimulai, yang bertujuan untuk mengetahui siapa- siapa saja yang boleh ikut senam dan yang tidak.

Bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Jember hari Jum’at 07 Februari 2020, acara ini dimulai pukul 07.00 WIB. Semangat dan antusiasme peserta cukup tinggi, lebih dari 180 peserta yang hadir dan bukan hanya dari jember saja, perwakilan dari Jombang, Surabaya dan banyuwangi turut hadir untuk memeriahkan acara pagi ini.
Acara dibuka oleh dr. Cholis Abrori selaku perwakilan intruktur Senam Agromedis, dipandu oleh 4 instruktur dan 10 fasilitator, senam ini dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang nantinya akan mempresentasikan Senam Agromedis yang telah dipelajari.