+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Akhir tahun merupakan bulan yang menyibukkan bagi hampir seluruh fakultas di lingkungan Universitas Jember tak terkecuali Fakultas Kedokteran. Kegiatan yang menyita begitu banyak pikiran dan tenaga ini berlangsung pada 24-25 November 2018 yaitu Rapat Kerja Fakultas Kedokteran Tahun Anggaran 2019/2020.
Kegiatan rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh komponen penting meliputi seluruh Pimpinan di lingkungan Fakultas Kedokteran, Kepada Laboratorium, Kepala Tata Usaha, dan Kepala Sub Bagian. Dalam rapat kerja masing-masing laboratorium dan komisi memberikan gagasannya dalam memajukan FK UNEJ ke depan terutama dalam bidang pelayanan kepada mahasiswa.
Hal ini penting mengingat FK UNEJ tergolong fakultas dengan usia yang masih muda tetapi sudah terakreditasi A oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan 2 tahun lalu. Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, stakeholder dan meningkatkan hasil akreditasi melalui raker ini juga dirumuskan beberapa usulan kegiatan dan pengadaan untuk menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Dalam hal pendidikan FK UNEJ akan memperbaiki banyak sektor mulai dari pengaturan sistem pembelajaran yang ada dengan pengoptimalan SISTER, penambahan sarana prasarana sehingga menciptakan suasana akademik yang nyaman salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah dengan membangun gedung perkuliahan 5 lantai lengkap dengan fasilitasnya yang akan rampung pada tahun 2019 mendatang.
Dalam hal penelitian, sarana prasarana laboratorium akan menjadi perhatian khusus mengingat Visi FK UNEJ yaitu menjadi pusat Agromedis di Asia Tenggara Tahun 2025, selain itu FK UNEJ juga mendapatkan jatah satu lantai dalam gedung laboratorium terpadu bidang kesehatan proyek IDB yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
Dalam hal pengabdian masyarakat FK UNEJ berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengadakan bakti sosial, penyuluhan dan dalam waktu dekat melalui Komisi IT FK UNEJ, akan diluncurkan aplikasi konsultasi kesehatan agromedis, kesehatan umum dan kesehatan spesialis, mari kita kawal hasil rapat kerja ini untuk menjadikan FK UNEJ lebih baik dimasa mendatang.

Related Post

%d bloggers like this: