+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pola pikir dapat memengaruhi tingkat kesehatan seseorang. Orang yang berpikir positif cenderung lebih sehat, karena mampu menghadapi stres yang dimilikinya dengan baik. Mereka juga cenderung lebih mudah menjalani gaya hidup sehat, sehingga tidak rentan terserang penyakit. Berpikir positif adalah kunci utama dalam mengelola stres karena mampu menjaga keseimbangan kinerja organ tubuh dan hormon di dalamnya sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh tetap optimal.

Untuk menjaga pola pikir tetap positif memang tidak lah mudah, banyak faktor dari luar yang akan mempengaruhi pola berpikir. Tidak memikirkan apa yang telah di ucapkan orang lain adalah hal yang sulit, karena sudah terdengar di telingan dan menjadikannya memori di pikiran, Karena setiap ucapan memiliki makna yang berbeda di masing-masing pendengarnya, ada yang mampu menerima dengan baik ada yang malah sebaliknya.

Menjadi orang yang dicintai, diperhatikan dan di lindungi adalah salah satu cara untuk membentuk pikiran yang positif yang didapat dari lingkungan sekitar. Karena orang yang sakit membutuhkan pengakuan yang baik, kata-kata yang baik, uluran tangan dan dukungan yang terus menerus, sehingga mampu menjadikan mereka tenang karena telah mendapatkan pengakuan dan perlindungan dari lingkungan sekitar.

Namun, ketika banyak orang berbicara belajarlah untuk mencermati, pelajari dengan seksama dengan segala literatur yang ada, sehingga diri kita tau dan perlahan-lahan mampu menerima disetiap situasi yang akan menjadikan proses berfikir menjadi lebih baik, dan perlu untuk diketahui apa yang ada di diri seseorang, hanya dirinyalah yang mampu mengendalikannya.

Pin It on Pinterest

Share This