+62 331 337877 fk@unej.ac.id

FKUNEJ- Pepatah populer Mensana in Corpore Sano yang artinya “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, terbukti tak lekang oleh jaman. Karena di era digitalisasi ini, manusia begitu dimudahkan melakukan sesuatu, sehingga aktivitas fisik pun menurun drastis, sampai diskusi dan bertatapmuka pun bisa dilakukan tanpa harus bertemulangsung. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Jember,. dalam rangka berkontribusi menjalin silahturahmi dan meningkatkan kesehatan.

Untuk yang kedua kalinya Fakultas Kedokteran Universitas Jember mendapatkan kepercayaan untuk membuka acara Senam Komunitas Sehat Universitas Jember dengan menampilkan Senam Agromedis yang diikuti oleh seluruh peserta Senam Komunitas sehat. Universitas Jember, Jumat (24/01/2020).

Senam agromedis sukses membuka acara dengan menumbuhkan semangat pagi dan keceriaan para peserta komunitas sehat. Diinstrukturi langsung oleh dr.Cholis Abrori, M.Kes, MPd.Ked selaku Dosen Aktif dan Pencipta Senam Agromedis beserta rekan-rekan tim Agrofit Fakultas Kedokteran Universitas Jember, berhasil memecah suasana meriah semangat pagi hari ini. Senam agromedis memang diperuntukan khusus untuk petani, akan tetapi tidak menutup bagi semua kalangan usia.

Turut hadir seluruh jajaran Petinggi Rektorat, Purna tugas dan Seluruh Civitas Akademika Universitas Jember, bersama sama penuh semangat dalam mengikuti tiap gerakan Senam Agromedis. Oleh karena itu harapannya adalah senam agromedis dapat berdampak nyata pada kesehatan fisik dan juga bermanfaat secara sosial yakni memupuk rasa persahabatan dan solidaritas, hormat terhadap sesama dan melatih untuk bekerja sama secara sosial. Seperti yang sudah rutin dilakukan setiap Jumat pagi di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Agromedis jaya!

Penulis : Adistha E N