+62 331 337877 fk@unej.ac.id

SMART CAMPUS AGROMEDIS

 

Kalau anda bertanya kepada kami apakah judul kami, maka dengan jelas kami ingin sampaikan bahwa kami berjudul smart campus agromedis. Sebuah judul indah yang terus ingin kami wujudkan, sebuah nama elok yang terus kami cita citakan, sebuah nama hebat agar kami terus bisa menebar manfaat. Smart seperti gambaran kata katanya itu menggambarkan menggeloranya semangat kami untuk bekerja dengan cerdas. Kami ingin terus berkarya dengan cerdas, kami kadang mungkin bekerja dengan keras, mungkin kadang bekerja panjang, namun yang jelas kami akan selalu bekerja dengan cerdas agar karya kami menjadi tuntas.

Tak hanya cerdas, smart memiliki makna unggul yang terus kami usahakan. SMART CAMPUS AGROMEDIS adalah kemimpian kami untuk menjadi kan kampus agromedis menjadi tempat yang SMART: Sehat, Maju, Agromedis, Ramah dan berTeknologi.

 

Sehat

 

WHO telah dengan gamblang menjelaskan betapa sehat melingkupi kesehatan fisik, mental dan sosial, sehat tidaklah hanya di maknai tidak sakit namun juga sehat juga menjukkan bugar, kuat dan terampil. Tampa mengurangi makna tersebut sedikitpun kami ingin mewujudkan sehat di kampus agromedis. Kesehatan fisik kami usahakan dengan kegiatan jumat prestatif yang berisi oleh raga senam agromedis bersama setiap jumat pagi dan di ikuti oleh senam beladiri yang akan menjadikan kami sehat, bugar, kuat dan trampil. Setelah selesai bersenam ketrampilan kami diasah dengan kegiatan olahraga bulutangkis, bola, volly, lompat tali juga futsal. Kampus agromedis juga sudah menyediakan sepeda yang aktif dipakai oleh para mahasiswa, dosen dan juga karyawan bahkan tak luput para satpam penjaga keamanan pun turun merasakan kayuhan pedalnya. Untuk terus mengolahragakan kampus dan mengkampuskan olahraga kami terus menambah fasilitas olahraga , lapangan multiguna sudah rampung dikerjakan, lapangan bulutangkis sudah siap digunakan dan lapangan volly juga rutin untuk pertandingan.

Untuk menyehatkan mental kami di bimbing langsung oleh ahli kesehatan mental dalam dan luar negeri. Media jumat prestatif menjadi ajang pengembangan mental kami. Menjadi ajang komunkasi antar civitas, ajang mengekspresikan pendapat dan gagasan juga mencurahkan luapan luapan jiwa seni mahasiswa, dosen dan juga karyawan, dari mulai radio hingga youtube, dari mulai menari hingga menyannyi dari mulai demo hingga atraksi korean random dance. Ada sekolah kepribadian, ada pelatihan tersenyum ada pelatihan menyapa.

Sekali lagi jumat prestatif menjadi ajang kami mengasah kepekaan sosial kami, meleburnya pejabat dan rakyat ( rektor dengan dosen, mahasiswa dan pegawai), dosen dan mahasiswa , pegawai aktif juga para pensiunan tak luput juga petani dan kader agromedis tumpah ruah dalam suasan bahagia bersama. Kecerdasan sosial kami juga di asah dengan mancing bersama dan juga berbagi rezki ikan lele dan nila ada yang mentah ada yang sudah menjadi lele goren bumbu rempah enak ada juga yang di bagikan untuk para korban bencana banjir, gunung meletus dan juga ke daerah daerah pertanian.

Kesehatan juga kami usahakan dengan mengelola lingkungan dengan indah, kawasan hijau dengan berbagai buah buahan yang ranum buah dan bungnya, kawasan danau agromedis yang hijau, alami dengan ikan ikan yang beraneka jenis, serta dihiasi burung burung menambah ekosistem yang nyaman untuk tinggal, indikator kecukupan oksigen turut  melengkapi dukungan lingkungan untuk keshatan kami. Prinsip tidak akan kami biarkan sejengkal tanahpun terlantar menajdikan kebun nanas, kebun kacang dan juga kebun ketela terus tumbuh dan menghasilkan, kolam bioflok yang ramah lingkungan selain indah dipandang juga produktif, kampung albumin dengan produksi makanan tinggi albumin yang terus kami dedikasikan untuk petani.

 

Maju

Maju mengambarkan target target statis dan target dinamis dari kampus agromedis. Target statis adalah capaian capaian angkat tertentu yang ingin kami raih salah satu  angka statis yang kami patokkan adalah menjadi pusat agromedis di asia tenggara tahun 2025. Maju juga menggambarkan bahkan pergerakan kami menuju sasaran terus bergerak bertahap dan berkesinambungan. Dengan dimulaimya semangat petani dan warga jember tahun 1961 dengna semangat botol kosong dan buah kelapa kedokteran sudah menjadi jurusan unggul yang menjadi tumpuhan harapan kemajuan, Perjalanan untuk terus maju dan unggul dalam bidang kedotkeran pertanian terus kami tapaki. Dalam bidang pendidikan gagasan agromedis mewujud dalam kurikulum 20% dari setiap blok dan menjadikan blok khusus 14 yang mengkaji agromedis serti penyiapan siklus dokter muda khsus agromedis. Dalam bidang riset kemajuan kampus agromedis terus di kokohkan dengan muncul dan berkembangnya keris yagn terus aktif melakukan penelitian, presentasi dan juga publikasi. Kamu juga terus tumbuh dan maju dalam pengabdian agromedis. Mobile klinik agromedis menjadi garda terdepan untuk memberi layanan kesehatan bagi petani.

Ukuran majunya tridarma yang kami lakukan tidak saja di wujudkan dalam kegiatan kegitan yang terkini tapi bagaimana kegitan kami terdapan dalam memenuhi kebutuhan pasar ,  kesesuaian antara kebutuhan dan aktifitas sehingga tidak terjadi apa yang di khawatifkan preseden Gusdur: tutuko, tetuka ( sing tuku ora teko teko sing teko ora tuku tuku) apa kami keerjakan adalah apa yang di butuhkan kami selalu memadukuan antara kekinian dan kedisinian, kami tidak saja berdadaptasi tadi kami siap menjadi transformer dan transborder.

 

Agromedis

Untuk yang satu ini sebenarnya kami tidak ingin banyak bicara lagi, kami ingin buktiksan saja dengan kerja kerja kami, kecintaan kami terhadap petani, keluarga dan konsumen produk pertanian akan sangat sulit dibantahkan. Mungkin sampai pada titik kami lebih mencintai petani dari diri kami sendiri seperti sumpah sumpah dokter yang pernah kami ucapkan. Hari hari kami, diskusi diskusi kami, rapat rapat kami dari pagi ke siang siang ke sore bahkan kadang malam dan dini hari tarus menggagas kesehatan mereka. Untuk bisa merasakan dan menghayati apa yang petani rasakan kami juga mencoba melakukan aktifitas harian mereka menanam, merawat dan memanen tanaman. Kami juga membangun musem argomedis sebagai tempat menumbuhkan semangat bertani pada generasi muda dan generasi penerus, kami terus mengkampanyakan smart , healty and happy farming.

Salam agromedis, senam agromedis, tari agromedis, studio agromedis bahkan senyum kamipun agromedis.

 

 

Ramah

Ramah adalah warisan nenek moyang yang terus ingin kami lestarikan ramah untuk semua ramah untuk manusia, ramah untuk lingkungan bahkan ramah dunia akherat. Kami ingin bersahabat dengan orang dekat dan berkerabat dengan handai taulan. Kami ini akrab dengan bekerjasama dengan semua orang dari berbagai suku bangsa, berbagai kalangan dan juga berbagai profesi seperti lantunan mars kami: beban berat jangan pikul sendiri   , kami ingin bergandeng tangan dan saling memberi arti.

 

berTeknologi

eLearning, Virtual lab, Virtual skill lab, digitalisasi dokumen dan sistem tata usaha, Sister, simangga , simkeu, SIKD, UC3 dan kawanda adalah ikon ikon teknologi kami, manejemen berbasis IT, riset bioinformatika , distance medicine, dan pelayanan kami berbasis IT, pengembangan saran pendidikan , peneltian dan juga pegabdian berbasi  IT terus kami kembangkan.

Kalau sekarang kami sudah punya satu akun bisa digunakan untuk berbagai aplikasi maka kedepan kami menginginkan satu kartu untuk berbagai fungsi dari fungsiidentitas, fungsi keuangan sampai dengna fungsi kunci untuk mengakses ruangan ruangan yang ada di kampus agromedis.

Pin It on Pinterest

Share This