Agromedis – Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali menggelar acara yudisium bagi para calon dokter muda. Sebanyak 33 yudisi dengan penuh hikmat membacakan janji dokter muda di hadapan pimpinan fakultas dan orang tua yang hadir secara daring. Momen bersejarah ini disiarkan langsung melalui platform virtual, memungkinkan keluarga dan teman-teman para yudisi untuk turut menyaksikan dan merayakan pencapaian ini dari berbagai penjuru.

Acara dimulai dengan prosesi pembacaan janji dokter muda dimulai. Para yudisi, dengan wajah penuh haru dan bangga, mengucapkan janji tersebut dengan lantang dan serempak. Momen ini menjadi sangat emosional, tidak hanya bagi para yudisi tetapi juga bagi orang tua dan keluarga yang menyaksikan dari layar komputer dan ponsel mereka.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Ulfa Elfiah. Dalam pidatonya, ia mengucapkan selamat kepada para yudisi atas kerja keras dan dedikasi mereka selama menempuh pendidikan. “Hari ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kalian menjadi dokter. Semoga janji yang diucapkan hari ini menjadi pengingat untuk selalu mengabdi kepada masyarakat dengan integritas dan profesionalisme,” ujarnya.

Acara yudisium ditutup dengan doa Bersama, doa ini dipanjatkan untuk memohon kelancaran dan keberkahan bagi para yudisi dalam menjalani tugas-tugas mereka sebagai dokter muda. Setelah doa, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh ivitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Jember dan sesi foto bersama dengan pimpinan serta dengan orang tua secara daring.

Dengan berakhirnya prosesi ini, ke-33 yudisi resmi menyandang gelar dokter muda dan siap menjalani praktik klinis di berbagai rumah sakit. Meskipun para rang tua hadir secara daring, acara ini tetap berlangsung khidmat dan penuh makna. Para yudisi kini siap melangkah ke tahap berikutnya dalam perjalanan mereka untuk menjadi dokter yang handal dan berintegritas.

Penulis: AKR

Share This