Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ) ke-24 berlangsung meriah dengan pembukaan acara Agromedrun, yang diisi dengan berbagai lomba lari. Acara yang diadakan pada hari Minggu pagi, berlangsung di halaman FK UNEJ dan dibuka secara resmi oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ASEAN Eng., didampingi oleh Dekan FK UNEJ, Dr. dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp.BP-RE., Subsp.L.B.L.(K.

Dalam sambutannya, Bupati Jember menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap FK UNEJ yang terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan olahraga. Semoga FK UNEJ semakin maju dan terus melahirkan tenaga medis yang berkualitas,” ujarnya.

Dekan FK UNEJ, dr. Ulfa Elfiah, juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap partisipasi aktif seluruh civitas akademika dalam merayakan dies natalis ini. “Kegiatan Agromedrun ini bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan solidaritas di antara kita semua,” kata Siswanto dalam sambutannya.

Kegiatan Agromedrun ini terdiri dari dua kategori lomba lari, yaitu lomba lari relay sejauh 2,4 km dan lomba lari 5 km. Kedua lomba ini menarik minat banyak peserta, baik dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum. Perlombaan lari relay 2,4 km berlangsung sengit dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Setiap tim menunjukkan semangat dan kerja sama yang luar biasa untuk mencapai garis finis. Sementara itu, lomba lari 5 km menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta individu yang harus menaklukkan rute berliku di sekitar kampus.

Selain lomba lari, acara dies natalis ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti senam bersama, bazar makanan sehat, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Berbagai stan dari sponsor juga turut meramaikan suasana dengan menawarkan produk-produk kesehatan dan kebugaran.

Para pemenang lomba lari relay dan lari 5 km mendapatkan medali dan hadiah menarik yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Universitas Jember dan Dekan FK UNEJ. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan doa untuk kesuksesan FK UNEJ di masa yang akan datang. Dies Natalis FK UNEJ ke-24 ini berhasil menciptakan momen berharga yang penuh keceriaan dan kebersamaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus menginspirasi dan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

Penulis: AKR

Share This