Agromedis – Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali mencatat prestasi dengan menjadi fakultas yang paling diminati pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Tahun ini, fakultas tersebut berhasil menarik minat sebanyak 1.792 calon mahasiswa, menjadikannya sebagai fakultas dengan jumlah pendaftar terbanyak di lingkungan Universitas Jember.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan kedokteran, tetapi juga menunjukkan reputasi Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang semakin meningkat. Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Ulfa Elfiah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh para pendaftar. “Kami bangga dan terhormat atas tingginya minat calon mahasiswa. Ini memacu kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan,” ujarnya.

Selain itu, keberhasilan ini juga didukung oleh berbagai program unggulan yang ditawarkan oleh fakultas. Program-program tersebut mencakup kurikulum dalam bidang agromedis, fasilitas laboratorium yang lengkap, serta kerja sama dengan berbagai stakeholder dan rumah sakit terkemuka untuk menunjang praktik klinis mahasiswa. “Kualitas pendidikan yang baik dan fasilitas yang memadai merupakan kunci utama menarik minat para calon mahasiswa,” tambah dr. Ulfa Elfiah.

Dengan pencapaian ini, diharapkan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dapat terus berkontribusi dalam mencetak tenaga medis yang kompeten dan berintegritas tinggi. Kesuksesan ini juga diharapkan dapat memotivasi fakultas-fakultas lain di lingkungan Universitas Jember untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan demi kemajuan bersama.

Penulis: AKR

Share This