+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Study from Home tidak menghalangi mahasiswa FK UNEJ untuk terus berinovasi dan berkarya. Dengan menaruh perhatian khusus pada masalah kesehatan di bidang agromedis, mahasiswa FK UNEJ turut berlaga di kancah nasional dalam event 7th Hypothalamus Competition 2021. 7th Hypothalamus Competition merupakan kompetisi ilmiah nasional yang diadakan oleh Student Research Center Revolution dengan mengangkat tema “Raising Awareness of Gastrointestinal Tract Disease to Improve the Health and Well-Being of the Agricultural Community”. Event ini memiliki empat cabang lomba antara lain esai ilmiah, literature review, poster ilmiah, dan poster publik yang diiikuti oleh delegasi dari 22 universitas yang ada di Indonesia.

Seluruh rangkaian event 7th Hypothalamus Competition tahun ini mulai dari pengiriman karya hingga pengumuman pemenang dilakukan secara daring mulai tanggal 15 April 2021 hingga 8 Agustus 2021. Acara seremonial diawali dengan webinar yang bertemakan “Challenges of Raising Health Levels in the Agricultural Community” yang disampaikan oleh Dr.rer.biol.hum. dr. Erma Sulistianingsih, M.Si, Gcert.AgHealthMed. dan dr. Elly Nurus Sakinah, M.Si. Setelah webinar, tibalah puncak acara yang dinanti, yakni pengumuman juara. Berikut nama-nama mahasiwa FK UNEJ yang berprestasi :
Juara 1 Esai Ilmiah 7th Hypothalamus Competition 2021 : Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat (2018)
Juara 2 Literature Review 7th Hypothalamus Competition 2021 : Muhammad Irsyad Amien (2018), Resy Metri Belizani (2018), dan Dwi Ari Santi Putri (2018)

Dengan berbagai kesibukan sebagai mahasiswa kedokteran, bukanlah hambatan untuk terus berkarya dan berprestasi, justru menjadi peluang untuk terus mengasah potensi dan memberikan sumbangsih kebermanfaatan bagi pengembangan keilmuan di bidang kesehatan. Selamat kepada para delegasi FK UNEJ yang telah membanggakan almamater.

Jayalah FK UNEJ! Salam Agromedis!

Penulis : Muhammad Rijal Fahrudin Hidayat