+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Ditengah kesibukan menjadi mahasiswa organisatoris di FK UNEJ tidak membuat Muhammad Yuda Nugraha, Mukhammad Arif Hadi Khoiruddin dan Mauliya Sri Sukmawati Wahyudi terlena. Hal ini terbukti dengan prestasi yang membanggakan yang dibawa oleh mereka bertiga yaitu Juara 1 Literature Review yang diadakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (19-21/4/2019)

Yuda, Arif dan Mauliya menuliskan sebuah gagasan yang tertuang dalam bentuk kajian literatur yang berjudul Potensi Car T Cells EGFRv-III termodifikasi CRISPR-Cas9 PD1/PDL1 Blocking Sebagai Inovasi Terapi Glioblastoma. Karya ini berhasil membawa ketiganya menjadi juara mengalahkan delegasi lain yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, UIN Jakarta, Universitas Trisakti dan tim lainnya.

Fakultas Kedokteran UNEJ dalam visinya menjadi pusat Agromedis Asia Tenggara 2025 berupaya mendorong civitas akademika untuk selalu berinovasi terutama dalam bidang penelitian, dan melalui salah satu unit kegiatan mahasiswa SRCR yang ada di FK UNEJ ide awal ketiganya muncul. “SRCR selalu mewadahi mahasiswa FK untuk saling berdiskusi dan mengkaji isu-isu terbaru di bidang kedokteran dan kesehatan”, Tutur Mauliya. “Menjadi mahasiswa organisatoris bukan berarti tidak dapat berprestasi, kami mencoba mengaplikasikan standar lulusan UNEJ yang menekankan pentingnya soft skill dan hard skill” ujar Arif.