+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Hari ini, Minggu, 3 November 2019, Fakultas Kedokteran Universitas Jember kembali menorehkan prestasi. Karya tiga mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Jember pada lomba yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung telah membuahi sebuah kejuaraan.

Berbekal karya “POTENSI CRISPR-CAS9 LECHITIN-BASED LIPOSOMAL NANOCARRIER DELESI GEN DPP4 SEBAGAI INOVASI TERAPI DIABETES MELITUS TIPE 2”, Avie Baldana Bi’izzyk, Fadhlan Abdur Rahman, dan Eqiel Navadz Akthar Alami membawa Piala Juara 2 pada cabang lomba Literature Review di Mesentrica 2019, Universitas Lampung, yang bertemakan Millennials Contribution in Enchancing the National Health and Suppressing the Prevalence of Degenerative Disease.

Untuk berlomba dan bersaing dengan seluruh universitas di Indonesia, tim Avie berangkat menuju ke Lampung pada Kamis malam (31 Oktober 2019) untuk mengikuti serangkaian acara Mesenterica 2019. Setelah pembukaan acara, peserta melakukan presentasi atas karyanya, tidak terkecuali tim Avie. Walaupun tim Avie telah mengikuti beberapa perlombaan sebelumnya, tetapi tetap saja merasakan kegugupan saat melakukan presentasi dan tentu saja saat sesi pengumuman pemenang lomba. Bersyukur kegugupan tersebut bergantikan dengan kegembiraan karena tim Avie telah mengantungi Juara 2. Kegembiraan ini telah menemani tim Avie melakukan city tour Lampung sebagai acara penutup Mesenterica 2019.

Penulis : Anis Putih Al Hafizhah