+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember kembali menggelar acara pengambilan sumpah dokter kepada 2 orang dokter baru. Acara pengambilan sumpah dokter sekaligus pelantikan dokter periode tahun 2017 Fakultas Kedokteran Universitas Jember ini berlangsung di Auditorium. Para dokter baru ini disumpah setelah dinyatakan lulus melalui ujian CBT Nasional dan uji kompetensi OSCE Nasional. Dengan 2 mahasiswa yang telah selesai melaksanakan proses sumpah dan pelantikan pada hari ini maka bertambah pula jumlah lulusan Dokter yang telah diluluskan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Jember dengan jumlah 716 lulusan.
dr. Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran mengatakan dibalik gelar yang saat ini dimiliki, memiliki makna dan tanggung jawab yang besar. “Sumpah yang dilafalkan harus di pahami dalam setiap langkahnya menjadi dokter agar tetap menjaga kode etik kedokteran” ungkapnya.
Selain rasa bahagia yang dirasakan oleh dokter baru dan keluarga, bersamaan dengan kegiatan ini rasa duka juga menyelimuti keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Jember karena tepat pada hari ini Hj. Marmiati Ibunda dari dr. Enny Suswati, M.Kes yaitu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember telah berpulang. Kami segenap Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Universitas Jember turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya semoga amal ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT.

Related Post