+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Borang- borang… borang – borang… borang borang…

Itu adalah nyanyian kegalauan, itu adalah untaian kepanikan,  namun benarkan mesti galau saat akreditasi, atau mesti panik saat visitasi, mungkin tidak benar. 

Isi borang, susun modul, evaluasi hasil dan banyak aktifitas lainnya adalah aktifitas rutin yang menyibukkan saat menjelang akreditasi. Tak jarang banyak pegawai harus lembur, tak sedikit anggota tim harus menyedikitkan tidur, semua unsur dan  para pengheboh akreditasi adalah kunci kunci saat akreditasi. Disaat menjelang visitasi jantung para petinggi terasa berdetak lebih kencang, galau para pekerjapun tampak seperti memuncah, semangat kerja serasa meningat, penat dan lelah seperti punah untuk satu kata … terakreditasi.

Dibalik kondisi kelelahan, kesibukan perjuangan dan kehebohan akreditasi tentu banyak manfaat yang bisa di dapat. accreditation drive improvement.

Adalah salah satu yang terpenting, dengan kerja akreditasi kita justru di kenalkan dengan proses standar yang paling efesien dan efektif, kerja mengikuti tuntutan akredasi adalah jaminan kualitas proses dan juga hasil. 

Kelengkapan dokumen adalah modal agar pelayanan menjadi standar. Payung aturan yang jelas, SOP yang rinci, evaluasi yang tertata semua akan menjadikan hidup lebih teratur dan menjadikan banyak urusan menjadi nyaman. semoga kita mampu  menuliskan apa yang dilakukan  dan mekakukan apa yang dituliskan.

X