+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Pemenuhan nilai TOEFL merupakan salah satu syarat wajib bagi seluruh mahasiswa Universitas Jember sebelum dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti Wisuda. Ujian TOEFL sendiri diselenggarakan beberapa tahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan sebagai pelaksana dalam pelaksanaan ujian ini adalah UPT. Bahasa.
Peningkatan jumlah mahasiswa Universitas Jember dari tahun ketahun yang terus bertambah hal ini juga berdampak pada jumlah peserta ujian TOEFL, dengan kapasitas jumlah workstation yang dimiliki UPT. Bahasa yang tidak lagi mampu mengakomodasi seluruh peserta, maka UPT. Bahasa menujuk beberapa Fakultas sebagai pelaksana ujian TOEFL di lingkungan Universitas Jember.

Salah satu fakultas yang ditunjuk dalam pelaksanaan ujian TOEFL adalah Fakultas Kedokteran UNEJ. Dengan ditunjuknya FK UNEJ sebagai pelaksana Ujian CBEPT, maka menambah daftar layanan yang tersedia, adapun layanan CBT Center FK UNEJ sebagai berikut :
1. TO dan Uji Kompetensi Dokter
2. TO dan Uji Kompetensi Ners
3. TO dan Uji Kompetensi Apoteker
4. TO dan Uji Kompetensi Kebidanan
5. UTBK SBMPTN
6. SBMPTBR
7. Ujian Kepegawaian UNEJ
8. Ujian CPNS
9. Ujian Blok
10. CBEPT (Ujian TOEFL)

Seperti kita ketahui bersama FK UNEJ telah ditetapkan sebagai CBT Center Nasional sejak tahun 2015 untuk memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Rumpun Kesehatan di Jawa Timur bagian timur meliputi Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Besuki dan Situbondo.
Penunjukan FK UNEJ sebagai CBT Center juga berdampak pada bagaimana FK UNEJ menjaga mutu pelayanan pelaksanaan ujian dan salah satu hal yang telah dilakukan adalah menyiapkan media informasi kepada peserta ujian sebelum pelaksanaan ujian berlangsung yang dapat diakses melalui link : http://fk.unej.ac.id/cbt.

Penyajian informasi pelaksanaan ujian CBT meliputi lokasi ujian, tata tertib ujian, jadwal ujian, daftar peserta ujian, daftar tempat duduk peserta ujian serta video simulasi pelaksanaan ujian. Semoga FK UNEJ dapat selalu memberikan manfaat bukan hanya untuk civitas akademika sendiri tetapi lebih luas lagi untuk masyarakat. FK UNEJ juara…

X