+62 331 337877 fk@unej.ac.id

SINAPS Olimpiade Biologi Kedokteran yang merupakan event terbesar yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Tahun ini SINAPS sudah terlaksana untuk yang ke-7 kalinya. Penyisihan SINAPS yang dilaksanakan hari minggu 14 oktober 2018 dan diikuti oleh lebih dari 6000 siswa SMA sederajat ini akhirnya mengumumkan 50 tim dari 9 regio ditambah regio online yang berhasil melaju ke babak semifinal.

Jum’at 26 Oktober 2018, 50 tim dari 38 sekolah yang berhasil lolos ke babak semifinal kemudian diundang ke Jember untuk mengikuti serangkaian acara Semifinal-Final SINAPS 2018. Acara ini dibuka dengan Welcoming Party dan Technical Meeting yang diadakan di aula auditorium FK UNEJ.

Hari ini tepatnya 27 Oktober, 50 tim olimpiade melaksanakan babak semifinal yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Babak semifinal ini berbentuk rally game dimana peserta diharuskan menyelesaikan soal yang ada di pos-pos yang sudah disiapkan panitia. Berdasarkan penuturan Ketua SINAPS 2018, tujuan dari pos-pos itu selain untuk mengasah otak juga untuk memberikan nuansa bahwa olimpiade bisa dibawakan dengan santai namun serius. Dari 50 tim yang ada, nantinya akan diambil 20 tim terbaik yang akan melaju ke babak final di hari Minggu 28 Oktober.

Game Rally Babak Semifinal

Selain pelaksanaan babak semifinal, hari ini peserta juga diajak untuk Tour de FK, kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan atmosfer perkuliahan di kedokteran khususnya FK UNEJ.

Related Post

%d bloggers like this: