+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Fakultas kedokteran Universitas Jember kembali menggelar acara pengambilan sumpah dokter kepada 41 orang dokter muda. Acara pengambilan sumpah dokter yang sekaligus pelantikan dokter periode V tahun 2015 ini berlangsung di Gedung Soetardjo Universitas Jember (31/12). Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan agar para lulusan senantiasa meningkatkan kualitas diri sebagai generasi muda dalam melakukan pengabdian terhadap negara. “Saat ini masih banyak puskesmas didaerah polosok yang belum memiliki dokter umum, sehingga dengan di lantiknya 41 dokter baru dapat memenuhi kebutuhan dokter di tempat yang saat ini belum memiliki dokter umum”, ungkap Rektor Unej

dr. Enny Suswati, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran mengaku bangga kepada para lulusan yang telah lulus 95%. “Alhamdulillah sumpah dokter kali ini kita telah meluluskan 95% dokter baru yang hari ini di lantik dan diambil sumpahnya” ujar dekan FK Unej. Dia juga berpesan kepada para dokter muda agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri.

“Perjuangan kalian sesungguhnya justru setelah di lantik dan disumpah menjadi dokter, untuk dapat membuktikan dedikasi kalian dalam menyandang profesi dokter”, ungkap dekan FK Unej

dr. Chandra Permana mewakili dokter baru berucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam mencapai gelar dokter yang saat ini telar disandang oleh 41 dokter baru. “Tiada kata yang pantas kami ucapkan selain terimakasih kami yang sangat besar kepada semua,” tutur Chandra. Turut hadir pula dalam acara pengambilan sumpah perwakilan dari Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Budi Raharjo, Sp.RM.

Related Post