+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Jum’at (14/06/2019) Civitas Academica Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jember yang setiap harinya selalu disibukan dengan rutinitas pekerjaan dan perkuliahan tidak melupakan pentingnya menjaga kesehatan badan dengan cara berolahraga. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jember, dr.Supangat, M.Kes,Ph.D.,Sp.BA, pernah memberikan pidato tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan cara olah raga teratur dan menjaga asupan makanan.

Pimpinan memahami betul kebutuhan akan kesehatan saat bekerja dan belajar dengan memfasilitasi para staf dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan Senam Sehat pada rangkaian Jumat Prestatif. Kegiatan Jumat Prestatif yang diisi dengan senam bersama berlangsung rutin setiap Jum’at pagi pukul 07.00 WIB. Genre senam pun berganti- ganti dengan Instruktur yang tentunya menyesuaikan keinginan. Meskipun Genre senam selalu berganti – ganti, namun setiap pemanasan di isi dengan Senam Nusantara. Senam Nusantara yang menggambarkan kebudayaan Negara Indonesia ini merupakan senam wajib yang dilakukan di saat Jumat Prestatif. Senam ini merupakan senam kebugaran yang di desain untuk semua usia, tua, mudah maupun anak- anak karena rangkaian gerakannya mudah, aman, nyaman dan dapat membuat semua bergembira apabila dilakukan secara rutin.

Ramah tamah dan sarapan pagi dilakukan setelah melakukan senam dari kegiatan Jum’at Prestatif. Sesuai dengan Tema Fakultas Kedokteran yaitu Agromedis, kami pun selalu menyiapkan menu sarapan pagi yang sehat dan higienis, tentunya dihasilkan dari produk pertanian dan perkebunan misalnya ubi, Pisang, Kacang, Kedelai dan lainnya dengan cara memasak direbus, yang biasa disebut POLOPENDEM.

X