+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Satu hal yang kita semua inginkan dengan bekerja di Fakultas Kedokteran Universitas Jember adalah kita semua bisa bahagia, tentu banyak hal yang dapat membahagiakan kita salah satunya adalah materi yang kita dapatkan, selain itu satu hal yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bahagia ditempat kerja.
Contoh bagaimana kita bahagia ditempat kerja dengan cukup tersenyum, ada salah satu penelitian yang cukup menarik yaitu dengan membiasakan diri kita tersenyum akan menjadikan kita lebih awet muda. Ternyata orang yang tersenyum dengan kadar yang cukup bukan tertawa terbahak-bahak itu terjadi pembuluh darah didaerah pipi akan terjepit, ketika pembuluh darah diaerah pipi terjepit ringan maka kemudian dia akan mengeluarkan endorphin dikepala yang membuat suasana hati menjadi bahagia dan mengakibatkan awet muda.
Bahasan bahagia ditempat kerja memang sangat menarik, hal itulah yang kemudian melalui sebuah pelatihan dengan tema peningkatan kinerja sumber daya manusia civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Jember melalui workshop etika/ tata krama komunikasi dan manajemen stress diadakan.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dan diikuti oleh seluruh civitas akademika dengan jumlah peserta 70 orang yang terbagi menjadi dua kelompok dilaksanakan pada 1-2 Desember 2018. Sebagai pemateri dalam kegiatan kali ini adalah Dr. Selfi Helpastuti, S.Sos., M.Si dan dr. Inke Kusumastuti, M.Biomed., Sp.KJ. Kedepan setelah pemberian materi ini diharapkan akan tercipta lingkungan yang bahagia dalam bekerja, baik dalam pelayanan kepada mahasiswa maupun dalam mempersipkan diri sebagai Pusat Agromedis di Asia Tenggara tahun 2025.

Related Post

%d bloggers like this: