+62 331 337877 fk@unej.ac.id

Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) merupakan uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter yang bertujuan untuk menjaga mutu lulusan pendidikan dokter, dan merupakan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa pelayanan kedokteran. UKMPPD sampai saat ini masih dilakukan 4 kali dalam satu tahun sesuai dengan peraturan yang ditentukan oleh panitia pusat UKMPPD.
Dalam perjalanannya UKMPPD memerlukan banyak persiapan demi terselenggaranya kegiatan tersebut dan dapat berjalan dengan lancar, baik dalam segi perangkat, KCC, IT Lokal, dan komponen yang lain. Melalui panitia UKMPPD dibawah Kemenristekdikti menyelenggarakan sosialisasi dan workshop pelatihan koordinator CBT Center dan Tenaga IT Lokal Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter yang diselenggarakan pada 2-3 November 2017 di Hotel Park Cawang Jakarta.
Tujuan dari kegiatan ini semaksimal mungkin dalam pelaksanaan dan persiapan CBT Center agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik karena hasi dari UKMPPD akan menghasilkan lulusan dokter yang baik, selain itu kegiatan ini juga membahas permasalaahn-permasalahan yang terjadi dilapangan sebelum dan saat kegiatan uji kompetensi dilakukan dan diharapakan pula menghasilkan standar bagi CBT Center yang sudah terdaftar nasional terkait dengan perangkat lunak.
Kegiatan ini menghasilkan suatu panduan pelaksanaan uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter (UKMPPD) untuk seluruh komponen CBT Center baik Penyelia Pusat, Penyelia Lokal, KCC, IT Lokal, Admin dan komponen pendukung lain yang akan mulai dilaksanakan pada pelaksanaan UKMPPD tahun 2018.

Related Post

%d bloggers like this: